Acara Silaturrahim Syawal 1435 H

Acara Silaturrahim Pada bulan Syawal 1435 H yang diadakan di Rumah Kediaman Bp. H. Sarimun,S.Sy kemarin sangat antusias dan dihadiri dari berbagai macam golongan. Tampak pada gambar adalah para sesepuh dan Tokoh masyarakat yang ikrar silaturrahim diwakili oleh Bpk. KH. Mas'ud S.Pdi kepada masyarakat Desa Mulyosri.

Silaturrahim setiap bulan Syawal sudah menjadi agenda yang diadakan dari gabungan Tokoh Masyarakat, Ibu Muslimat, gabungan Kelompok Arisan RT dan RW.

Keripik Singkong Rasa Gadung

Spesifikasi Produk

1. Bahan

    - Singkong

2. Alat

    - Pemotong singkong (Bisa menggunakan alat manual atau mesin modern)

3. Cara Membuat

Pertama adalah memilih bahan baku singkong yang bentuknya ideal dikupas dan dicuci kemudian dirajang menggunakan alat pengrajang singkong. setelah dirajang kemudian direbus setengah matang, angkat dan tiriskan. Siapkan air bersih yang telah dicampur dengan garam dan kapur sirih kemudian masukan rebusan singkong tadi selama 3 hari, selama perendaman air harus diganti setiap hari.

Proses selanjutnya yaitu pengukusan irisan singkong yang telah direndam secukupnya atau kira-kira sudah matang kemudian angkat dan dijemur pada terik matahari sampai benar-benar kering. Selanjutnya keripik singkong rasa gadung siap di goreng.

 

Diproduksi Oleh

Bp. Basiran Desa Mulyosri RT.01, RW.01

 

 

Tembakau

Menjelang Musim kemarau para petani di Desa Mulyosri Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen, kebanyakan mereka beralih ke tanaman Tembakau.

Bengkoang

Petani di Desa Mulyosri Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen, banyak yang menanam Bengkoang terutama pada awal musim penghujan, karena tanah pertaniannya cukup baik untuk tanaman ini.